Belajar Valas MODAL DENGKUL AGEA Marketiva.com

Senin, November 24, 2008

Memilih ISP dan Koneksi Internet yang Bagus Untuk Streamster Marketiva

Satu hal yang agak mengesalkan trading di marketiva adalah koneksi yang sering putus putus. Seringkali kita menyalahkan marketiva untuk hal ini, padahal harus introspeksi juga loh, sebenarnya server marketiva atau koneksi kita yang bermasalah. Kalau server marketiva yang bermasalah, mengapa hanya sedikit orang saja yang mengeluhkan koneksi yang lambat, dan umumnya berasal dari indonesia yang notabene koneksi internetnya tidaklah secepat negara negara di eropa yang bisa 10 MBPS atau bahkan lebih dan sangat stabil.



Dari pengalaman saya bertrading dari tahun 2005, saya pernah pakai banyak sekali ISP, diantaranya Indonet, Telkom Speedy, Starone, Fren, dan terakhir 3.5G IndosatM2. Dari koneksi tersebut di atas, terus terang tidak ada yang lancar terus 24 jam, pasti ada waktu tidak stabilnya.


Kebutuhan koneksi untuk akses streamster kelihatannya memang berbeda dengan meta trader, dari pengataman saya streamster membutuhkan koneksi yang stabil. Sebenarnya dengan kecepatan akses 128kbps yang stabil, maka streamster akan lancar lancar saja. Oleh karenanya harus pintar2 mencari koneksi  yang baik, lancar, dan murah ;)


Untuk koneksi speedy masih saya pertahankan sampai saat ini, meskipun bisa dibilang tidak stabil khususnya di daerah saya. Koneksi stabil speedy hanya bisa didapatkan pada saat pagi habis subuh, sampai kira kira jam 9:00 WIB saatnya karyawan pada masuk kantor. Kalau sudah jam sibuk, sulit sekali mendapatkan akses speedy yang stabil. Padahal koneksi jenis kabel harusnya memberikan kecepatan yang lumayan stabil, tapi karena mungkin sudah banyak pelanggan, jadi akses musti dibagi bagi yang ujung ujungnya mengakibatkan turunnya kecepatan akses.


Untuk koneksi Starone sudah lama saya tinggalkan, karena signal di tempat saya tidak bisa full, paling dapet 2-3 bar. Pengaruhnya koneksi jadi tidak stabil, tapi kata teman saya yang tinggal dekat tower, koneksinya cukup stabil meski lagi lagi tidak bisa diharapkan selalu lancar 24 jam.


Untuk fren, saya menggunakan HP nokia sebagai modem, dan hasilnya tidak maksimal meskipun signal dapat penuh. Saya tidak tahu kondisi di tempat lain, jadi tidak bisa comment lebih jauh yah...


Terakhir, mulai November 2008 ini saya menggunakan Broom yaitu 3.5G dari Indosat, pada awal awal saya pakai koneksi sangat bagus. Pada waktu itu belum ada paket unlimted seperti sekarang ini, tapi sejak diluncurkannya paket Broom Unlimited, koneksi jadi drop jauh. Kadang sudah susah banget untuk koneksi streamster.


So, kalau semua koneksi pada gak stabil, gimana ya? Kan repot kalau tradingnya suka ditongkrongin!


Ya begitulah keadaan koneksi internet di Indonesia, namanya juga murah meriah, tentu sebanding antara harga dengan kualitas. Namun begitu saya memiliki tips dan trik dalam menyiasati koneksi ini, diantaranya:


1. Selalulah trading menggunakan exit target dan stop loss, jadi meskipun ada gangguan koneksi internet tidak akan berpengaruh pada posisi kita, karena akan otomatis ditutup pada nilai ET dan SL meskipun kita tidak terkoneksi dengan streamster.


2. Pastikan memiliki lebih dari satu koneksi internet, saat ini aku pakai Speedy dan 3.5G Indosat. Tujuannya, apabila satu koneksi sedang ngedrop, kita bisa segera pindah ke koneksi yang, sehingga kita bisa terus update dengan kondisi di pasar.


Ada tambahan? Sampaikan di comments yah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar